Jl. Raya Talu No. 220 Sumberrejo,
Bojonegoro Jawa Timur

+62 353 331610
lp2m@staiattanwir.ac.id

Workshop Pemilihan Jurnal Akreditasi Terindeks dan Aktivasi Akun Google Scholar

Hits: 85

Workshop Pemilihan Jurnal Akreditasi Terindeks dan Aktivasi Akun Google Scholar yang diselenggarakan pada 20 Desember 2020 diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kinerja dosen dalam kepenulisan artikel jurnal terindeks serta memberikan arahan terkait pentingnya aktiviasi akun google scholar, orchid dan sinta. Kegiatan ini diselemggarakan dengan bekerja sama antara dua lembaga yaitu LP2M dan LPM dan ditujukan untuk seluruh dosen tetap STAI ATTANWIR.

Kegiatan dibagi menjadi tiga materi, yang pertama adalah materi tentang pentingnya artikel dalam jurnal bereputasi dan terindeks bagi kepangkatan dosen, yang disampaikan oleh ketua LM STA ATTANWIR, Siti Nurul Aini Latifah, M.Pd, sedangkan materi kedua adalah bagaimana pemilihan dan gaya selingkung penulisan jurnal ilmiah nasional bereputasi atau terindeks yang disampaikan oleh Mifta Hulaikah, S.E, M.Pd dari LP2M, dan materi ketiga tentang aktiviasi akun google scholar, orchid dan sinta yang disampaikan oleh ketua LP2M, Ummi Inayati, M.Pd.

Dalam sambutannya Ketua STAI ATTANWIR, menyampaikan bahwa penting bagi dosen untuk  berlomba-lomba dalam menulis artikel di jurnal terakreditasi dan internasional.

“Para dosen perlu memiliki ID Google Scholar dan Orcid sebagai perpustakaan pribadi sekaligus sarana promosi peneliti, dan mari kita jadikan skala prioritas dalam penulisan jurnal. InsyaAllah dalam dua tahun ke depan, kita akan melahirkan para dosen yang mempublikasikan artikel yang terindeks di Scopus”  (20/12/20) (Ketua STAI ATTANWIR)

Rate this article 0 Vote
SU

Super User

Rate this article 0 Vote