Jl. Raya Talu No. 220 Sumberrejo,
Bojonegoro Jawa Timur

+62 353 331610
lp2m@staiattanwir.ac.id

Sebanyak 34 Mahasiswa Semester VII Mengikuti Kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)

Hits: 84

 

Ratusan mahasiswa yg terdiri dari  beberapa prodi di STAI  Attanwir  Bojonegoro salahsatunya Prodi Ekonomi Syariah (ES) sebanyak 34 mahasiswa  semester VII mengikuti kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertempat di Gedung pertemuan yang di adakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Kamis (027/01/2021).

Kepala Prodi Ekonomi Syariah (ES) Aris Zulianto, SE. M.M dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada mahasiswa  (ES) yang memenuhi syarat sehingga bisa melaksanakan kegiatan PPL dengan memelalui tahap yang sudah di berlakukan oleh LP2M STAI  Attanwir.

“saya ucapkan selamat kepada 34 mahasiswa yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti kegiatan PPL ini. Selain itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan pembekalan dan pelepasan mahasiswa PPL ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Aris menitipkan pesan kepada seluruh peserta agar menjaga nama baik STAI Attanwir.

“Bagi para peserta PPL, saya menitipkan pesan untuk tetap menjaga nama baik STAI Attanwir Bojonegoro, menjaga etika kesopanan ditempat PPL, saya berharapa mahasiswa ekonomi syariah cepat beradaptasi dengan lingkungan ditempat PPL masing-masing dan masih memliki integritas religiusitas yang telah di bekali dari kampus tercinta  ini,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan STAI  Attanwir, Moch Bakhtiar, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan point-point yang bisadilakukan di tempat PPL.

 “PPL in bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa, PPL mahasisiwa harus kreatif dan terus berinovasi, Mahasiswa harus mampu membangun Networking Trust Public”. Ujarnya.

Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAI Attanwir dalam pelaksanaan PPL tersebar di berbagai lembaga keuangan Syariah dan Non Lembaga Keuangan syariah Swasta maupun BUMN dan Perusahaan sebanyak 10 Unit seperti “Bank Syariah Indonesia Sumberrejo, KSPPS BMT NU Balen cabang Sugihwaras, KSPPS BMT Mega Bintang Sejahtera Baureno, KSPPS BMT At-tajdid Sugihwaras, KSPPS BMT NU Balen, Kopsyah STAI ATtanwir Bojonegoro, KSPPS BMT Mandiri Arta Syariah Sumberejo, Kopsyah STAI Attanwir Bojonegoro, BUMDES Marwah Banjarejo, dan UD.Acong Jaya Bojonegoro.

 

Rate this article 2 Votes
SPA

Santri PESMA Attanwir

  • Male
Rate this article 2 Votes