Jl. Raya Talu No. 220 Sumberrejo,
Bojonegoro Jawa Timur

+62 353 331610
lp2m@staiattanwir.ac.id

Dosen Stai Attanwir Raih Bantuan Penelitian Diktis Kemenag RI 4 Klaster Sekaligus

Hits: 57

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam (DIKTIS) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, mengumumkan nominee terpilih Penerima Bantuan Penelitian dalam Annual Conference on Research Proposal (ACRP) Tahun 2022.



Ketua STAI Attanwir Bojonegoro, Moch. Bakhtiar kepada blokBojonegoro.com menjelaskan, ACRP merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh DIKTIS dan diikuti oleh seluruh peneliti di perguruan tinggi islam, baik negeri ataupun swasta di Indonesia.

"Dari sebanyak 2.985 proposal yang terbagi dalam 25 klaster penelitian, Alhamudillah Dosen STAI AT-TANWIR Bojonegoro berhasil lolos di 4 Klaster penelitian sekaligus," kata Bakhtiar.


Bakhtiar menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih terhadap berbagai persoalan dan tantangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia terkait  isu-isu keagamaan, kemanusiaan, teknologi, sains, lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan dan juga meningkatkan mutu penelitian di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Tidak mudah untuk dapat terpilih menjadi nominee karena harus melewati berbagai proses seleksi, di antaranya Seleksi Administratif, Seleksi Substansi Proposal, dan Seminar Proposal.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat adanya seleksi ketat dan harus mempresentasikan output penelitian yang dinilai oleh reviewer tingkat nasional," imbuhnya.

Diharapkan hasil dari penelitian yang telah didanai ini dapat menghasilkan ouput yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. "Dan memberikan semangat bagi para dosen lain untuk terus meningkatkan mutu kegiatan penelitiannya," harap Bakhtiar.

Berikut nama-nama Dosen yang ditetapkan sebagai Penerima Bantuan Penelitian dalam Annual Conference on Research Proposal (ACRP) Tahun 2022 Direktorat Perguruan Tinggi Islam:

1. Dr.Mifta Hulaikah, S.E, M.Pd dan Moch. Bakhtiar, M.Pd, Dosen program studi Ekonomi Syariah, Penerima Bantuan Penelitian Klaster Kolaborasi antar Perguruan Tinggi. Penelitian ini mengambil tema tentang digital literasi di Indonesia dan berkolaborasi dengan 10 peneliti di perguruan tinggi islam di Indonesia.

2. Ummi Inayati, M.Pd, Dosen Program Studi PGMI, Penerima Bantuan penelitian dalam Klaster Penelitian Pembinaan/ Kapasitas. Proposal penelitian yang diajukan mengambil tema tentang pendidikan interaktif abad 21.

3. Nila Dwi Susanti, M.Pd dan Eryul Mufidah, M.M, Dosen Program Studi PGMI dan Ekonomi Syariah, Penerima Bantuan Klaster Pengabdian Masyarakat Berbasis Komunitas. Pengabdian kepada masyarakat mengambil tema tentang pengomtimalan fungsi bank sampah melalui pelatihan pembuatan ecobrick yang diintegrasikan dengan program eduwisata.

4. Moh. Muhajir, M.Pd, Sugito, M.E, dan Lukman Khoirin, M,Pd, Dosen program studi PGMI dan Ekonomi Syariah, Penerima Bantuan Klaster Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis Kemitraan Universitas Masyarakat (KUM). Pengabdian kepada masyarakat ini menggandeng mitra lembaga keuangan mikro syariah yang dapat menyediakan pendampingan kepada UMKM dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia kedua belah pihak.

Sumber: blokbojonegoro

https://blokbojonegoro.com/2022/01/28/dosen-stai-attanwir-raih-bantuan-penelitan-diktis-kemenag-ri-4-klaster-sekaligus/

 

 

Rate this article 0 Vote
SPA

Santri PESMA Attanwir

  • Male
Rate this article 0 Vote